Wednesday, October 8, 2014

Pengertian akuarium

Sebenarnya Akuarium itu sebuah tempat yang sisinya transparan, biasanya terbuat dari kaca, plastik, maupun acrilyc. Pada umumnya akuarium digunakan untuk tempat hidup biota air.

Vivarium atau sering disebut teratium juga termasuk jenis akuarium, karena bentuk mereka dan bahan dasar pembuat nya sama. Namun bedanya adalah biota yang di tampilkan berbeda, yaitu binatang darat, maupun tumbuhan darat.

Menurut namanya AQUARIUM : AQUA adalah air RIUM / ROOM : ruangan, namun dalam bentuk ruangan yang transparan, sehingga orang dapat melihat isinya dengan jelas. Aquarium sering diisi oleh biota air tawar yang sering disebut akuarium air tawar. Sedangkan Aquarium yang berisi biota air laut baik itu tumbuhan, terumbu karang, maupun binatang lainnya sering disebut Salt Water Aquarium.

Setelah kita lelah bekerja dan berfikir, maka otak kita butuh istirahat. Bagi banyak orang tidur adalah cara yang tepat untuk merefresh otak mereka. Mereka beranggapan bila tidur dapat melepaskan penat di pikiran mereka. Namun perlu diketahui bahwa otak tidak perlu tidur, karena dalam keadaan tidur pun kita masih bermimpi, itu adalah picu dari otak. Otak tidak dapat beristirahat sebelum kita mati alias dead. Otak justru sangat memerlukan refreshing, agar dapat menghilangkan penat.

Salah satu refreshing otak adalah dengan melihat tumbuhan hijau, berekreasi dengan keluarga, berwisata, bersantai dengan rekan kerja, atau melihat pemandangan di perbukitan, wah pasti seru ya jika salah satu dari semua itu bisa hadir setiap hari di hunian kita? Oleh karena itulah media Aquarium maupun Terarium menjadi salah satu pilihan keluarga.

Aquarium maupun Terarium dapat diletakkan di lokasi maupun sudut ruangan tercinta, contohnya adalah di ruang baca, ruang keluarga, ruang tamu, bahkan dalam teknologi arsitektur akuarium telah diakui sebagai sekat ruangan yang paling indah. berikut contoh - contoh akuarium yang dapat digunakan sebagai media refreshing otak.






Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda, bila ada kesalahan mohon maaf dan mohon beri komentar serta tanggapan. Salam Aquarium

No comments:

Post a Comment