Tuesday, June 23, 2015

Tempat Sharing Para Penghobi Akuarium

Bagi para pecinta dunia Air, mari kita hidupkan suasana Ramadhan Ini dengan hobi kita, dengan berbagi ilmu di Kamar saya yang kecil ini, dan untuk saling mengenal antara kita para penghobi, dari yang newbie seperti saya hingga para master, mohon masukannya.... jual beli di kamar ini pun tak ada masalah..... yok Share pengalaman para master di sini....
Jika Penulis ada salah kata mohon dimaafkan.... jika ingin memberi masukan atau meminta saran juga share silahkan comment saja siapa tau ada master master yang bisa membantu.....atau bisa lewat bbm dan sms : a.n. Annas Akbar : 089668295195 pin 52578e60 nanti saya akan tanyakan ke master di semarang dan buat nambah ilmu kita semua....


video di atas adalah video akuarium laut hasil rakitan saya yang pertama dan kelasnya sangat newbie karena saat itu hanya menggunakan 2 lampu TL putih 10 watt + 1 lampu TL biru 15 watt....mohon jika ada yang kurang berkenan silahkan coret coret saja...... Saya senang jika ada orang - orang yang peduli dengan kebiasaan read and comment, hal itu membuat blog saya dan pemikiran saya menjadi lebih maju lagi.....

Jika Anda tertarik silahkan share info yang agan inginkan dari saya, ataupun silahkan kirim saran ke saya secara langsung via sms 089668295195

6 comments:

  1. Pagi mas Anas, 2 minggi lalu saya membelikan akuarium ukuran L untuk anak saya (masih umur 4 th) sudah 1 paket dengan ikan , lampu , hiasan dan pasir putih.saat di bawa pulang saya langsung kasih air dan memasukan ikan akan ttp kondisi air menjadi keruh hingga besok nya saya ganti air sebanyak 70% sampai saat ini saya kok tidak mendapatkan hasil seperti yg pasar ikan ..jernih dan jelas.
    Pertanyaan saya
    1. Apakah pasir yg membuat kotor
    2. Apakah filter yg kurang bagus
    3. Air menggunakan air PAM
    4. Apakah ikan stress
    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Pagi mas Anas, 2 minggi lalu saya membelikan akuarium ukuran L untuk anak saya (masih umur 4 th) sudah 1 paket dengan ikan , lampu , hiasan dan pasir putih.saat di bawa pulang saya langsung kasih air dan memasukan ikan akan ttp kondisi air menjadi keruh hingga besok nya saya ganti air sebanyak 70% sampai saat ini saya kok tidak mendapatkan hasil seperti yg pasar ikan ..jernih dan jelas.
    Pertanyaan saya
    1. Apakah pasir yg membuat kotor
    2. Apakah filter yg kurang bagus
    3. Air menggunakan air PAM
    4. Apakah ikan stress
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan pasir nya kotor mas,untuk mengantisipasi nya mas angga harus mencuci dulu pasirnya paling tidak mencucinya di bawah air mengalir untuk membuang kotoran2 seperti fly ass/dust/debu yang tercampur,untuk filter mas angga pakai filter merk apa dan tipe nya hang on apa box filter,jika gunakan box filter usahakan gunakan paling bawah kapas saring dengan serat rapat atas nya carbon aktif atasnya lagi kapas filter dengan serat agak besar kemudian paling atas beri batu batuan kecil bukan pasir,demikian mas, semoga membantu

      Delete
    2. Semua yang hiasan yang belum tersentuh air diusahakan dicuci dulu dengan air mengalir mas,seperti carbon aktif juga,kapas,pasir,ornamen yang terbuat dari semen maupun bebatuan,dll semoga membantu, jika air keruh itu akan membuat ikan stress dan membuat umur ikan tak lama, untuk melepaskan ikan ke habitat baru juga dimasukkan ke dalam plastik dulu dan diapungkan selama +- 15 menit untuk menyesuaikan suhu dalam plastik dan air suhu akuarium kemudian buang air dlam plastik 50℅ dan masukkan air ke dalam plastik menggunakan air akuarium 50% biarkan selama 3-5 menit baru lepaskan ke dalam akuarium ikan dan seluruh isi dalam plastik......semoga pengetahuan dan pengalaman saya ini bermanfaat untuk mas angga dan kawan kawan semua.....

      Delete
    3. Terima kasih atas jawabannya mas..

      Delete
  3. Belum ada bahasan baru maaf mohon berikan keingin tahuan anda tentang akuarium agar admin bisa mengembangkan blog ini....maaf sibuk bekerja jadi hampir tak ada waktu....silahkan tinggalkan pesan

    ReplyDelete